Sabtu, 10 September 2011

Almarhum KH Ikin Sodikin Meninggalkan Pesan Untuk Anak-anaknya

DIkutip dari web Persatuan Islam; Inilah Pesan Alm KH Ikin Sodikin Kepada anak-anaknya
Wafatnya ulama besar Ketua Penasehat PP Persatuan Islam (Persis) , KH Ikin Sodikin pada Rabu (7/09) dalam usianya yang ke 65 tahun tentu saja menajdi duka bagi keluarganya dan seluruh Umat Islam khususnya jamiyyah Persis.
Sebelum wafat, beliau sempat menyampaikan pesannya kepada anak-anaknya khususnya Irfan Hakim.
“Pesan apa (ayah) agar kita meneruskan jejaknya yang istiqamah menegakan Alquran dan Sunnah. Kedua, apa ingin kita mengembangkan pondok pesantren yang mengajarkan Alquran dan Sunnah di Logam ini” tutur Irfan usai menyolatkan jenazah sang ayah di Masjid Al Hidayah Logam Bandung pada Rabu malam.
Irfan menambahkan, beliau meninggalkan seorang istri dan 12 anak diantaranya enam laki-laki dan enam perempuan. Beliau lahir di Tarogong Garut 65 tahun silam.
Beliau telah lama mengalami penyakit diabetes dan masuk RS Santosa pada senin (05/09) untuk mejalani operasi jantung dengan pemasangan ring 2 buah namun Allah menghendaki lain.
Sekitar seribu anggota dan simpatisan Persis berkumpul dari berbagai daerah seperti dari Garut tempat kelahiran beliau untuk menyolatkan beliau secara bergantian hingga larut malam.
Jenazah beliau rencananya akan dimakamkan keesokan harinya pukul 09.00 WIB (Kamis 8/9) karena proses pembuatan kuburan belum rampung. Sedangkan lokasi pemakamannya berada di Ciganitri Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin -Humas dan Informasi-